Cara Paling Efektif Menghilangkan Komedo

Advertisements

Komedo memang menyebalkan, selain membuat wajah kita terlihat kasar, kusam dan seperti berbintik-bintik, juga membuat kita akan menjadi tidak pede alias kehilangan kepercayaan diri. Sebagaimana halnya dengan jerawat, komedo adalah semacam penyakit kulit wajah yang timbul biasanya akibat kurangnya kita dalam merawat kebersihan dan kesehatan kulit.

Sehingga penting bagi kita yg peduli dapat penampakan buat serta-merta menghilangkan benda tersebut dari wajah kita. Penampakan yg kusam, kucel, lebih-lebih bila komedo kita hingga berwarna hitam menciptakan kita jadi tidakbisa efektif dalam bersosialisasi, terlebih apabila ada kebutuhan usaha.

Dibawah ini adalah beberapa tips dan cara menghilangkan komedo yang bisa anda coba dan efektif untuk memberantas permasalahan tersebut :

cara menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung dan wajah

  • Cuci muka yang rutin
    Mencuci muka dgn memanfaatkan sabun anti bakteri lumayan efektif memberantas & menghilangkan komedo. Seperti kita ketahui, salah satu perihal hadirnya komedo yakni bersemayamnya debu, kotoran-kotoran, makeup & keringat di pori-pori kulit wajah jangka waktu yg lama. Bersama laksanakan pembersihan wajah yg teratur lebih kurang 2 hingga 3 kali sehari, sehingga kita sudah menyingkirkan salah satu elemen penyebab komedo.
  • Menggunakan handuk hangat
    Kain yg direndam di air hangat serta dipakai buat mengkompress wajah berkomedo lumayan efektif mempermudah mengenyahkan komedo. Tidak Cuma mempermudah dalam proses pembesaran rongga pori-pori wajah, pula dapat mendorong komedo ke luar juga menolong pengangkatan komedo. Tapi disarankan jangan sampai terlampaui lama dalam pemakaian haduk panas ini sebab mampu memunculkan iritasi.
  • Cream pemberantas jerawat
    Ternyata, cream dan salep pemberantas jerawat bisa dipergunakan untuk mengangkat sel-sel mati penyebab komedo, terutama yang memiliki kandungan benzoil peroksida, karena kandungan ini merupakan bahan kimiawi yang bisa membunuh bakteri, meyerap minyak dan tentu saja mampu mengikis komedo serta jerawat dengan cepat.
  • Facial scrub
    Facial Scrub bisa dipakai dalam proses pencucian muka yang memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit yang sudah mati dan mendorong tumbuhnya sel kulit yang baru. Sel kulit mati bisa menimbulkan komedo jika tidak segera dibuang. Dahi, hidung dan dagu merupakan "pusat" tumbuhnya komedo.
  • Baking Soda
    Tidak Hanya sbg bahan utk sikat gigi, baking soda mampu difungsikan buat menumpas sel kulit mati penyebab komedo dikarenakan kemampuannya menyedot kelebihan minyak dikulit wajah juga membunuh bakteri. Oleskan ramuan ini dibagian wajah yg berkomedo, diamkan kurang lebih 20-30 menit & setelah itu di cuci dengna air bersih. Usapkan ramuan ini ke atas permukaan muka yg berkomedo, diamkan sepanjang 20 menit, kemudian cuci dgn air bersih.
  • Konsultasi ke dokter kulit
    Jika dengan segala upaya komedo tetap susah untuk dihilangkan sementara anda perlu untuk berpenampilan prima di acara-acara tertetu, maka ada baiknya berkonsultasi dengan dokter kulit. Dokter bisa membantu dengan memberikan cairan kortison di wajah yang berfungsi mengurangi pembengkakan dan menyembunyikan penampakan komedo. Perlu di ingat penyuntikan Kortison tidak bisa dilakukan terus menerus, dan hanya salah satu cara untuk membuat seolah penampilan wajah kita bersih.

Itulah beberapa tips dan cara menghilangkan komedo yang efektif memberantas permasalahan kulit wajah yang bisa anda praktikkan.


Advertisements