Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Terbaik

Advertisements

Memang memuakkan saat kita bercermin dan menemukan adanya bekas jerawat yang tampak diwajah kita. Biasanya jerawat tumbuh dan keluar di masa-masa pubertas, kemudian akan ada bekas jerawat di muka yang membekas yang membuat kita jadi kurang atau bahkan hilang akan kepercayaan diri.

Di era modern ini telah hadir berbagai teknologi untuk menghilangkan bekas jerawat seperti adult stemcell yang berbentuk serum, teknologi laser, perawatan spa, cream, dan sebagainya. Misalnya saja Steamcell yang bekerja dalam bentuk serum dimana berfungsi untuk meningkatkan sampai 10 kali lipat jumlah kolagen di kulit wajah sehingga akan membuat kulit mampu melakukan perbaikan sendiri dan tentu saja akan mengakibatkan bekas jerawat juga turut hilang.


cara menghilangkan bekas jerawat

Namun bagi anda yang ingin mencoba cara menghilangkan bekas jerawat tanpa mengandalkan teknologi yang notebonenya cukup mahal tersebut, anda bisa mencoba dengan berbagai bahan-bahan alami yang sebenarnya tidak kalah dan berkhasiat menghilangkan bekas jerawat yang menghitam atau berkesan bekas parutan serta tentu saja aman tanpa efek samping.


Daun sirih
Daun sirih yaitu antiseptik alami. Air daun sirih bisa digunakan untuk membersihkan muka yang berjerawat, hingga menghindar radang serta mempercepat mengempeskan jerawat. Tak hanya sebagai antiseptik, daun sirih dapat bikin jerawat kempes tanpa menyebabkan noda. Langkah memakainya gampang, ambillah 3 lembar air daun sirih serta rebus dengan dua gelas air. Biarlah air berkurang, dinginkan. Pakai air rebusan tersebut untuk membersihkan muka yang berjerawat 2 x 1 hari.

Tomat
Tomat sudah lama diakui sebagai bahan alami yang bisa menyingkirkan bekas jerawat. Langkahnya gampang, bersihkan tomat ukuran kecil lantas iris kecil cocok keperluan. Potong-potong lantas haluskan. Usapkan pada bekas jerawat sepanjang 30 menit lantas basuh dengan air dingin. Kerjakan dengan teratur tiap-tiap hari.

Jagung muda
Jagung muda bisa mengembalikan kehalusan kulit pada mereka yang terkena cacar air atau bekas jerawat yang berupa parutan. Parut jagung muda secukupnya, usapkan di wajah atau pada bekas jerawat. Diamkan sepanjang 30 menit, lantas basuh dengan air dingin. Kerjakan dengan teratur sampai bekas jerawat hilang.

Mentimun
Mentimun yaitu bahan alami yang berperan sebagai pembersih sekalian penyegar muka. Mentimun juga bisa menghindar peradangan serta mempercepat sistem pengobatan jerawat, terlebih buat mereka yang mempunyai kulit muka berminyak. Parut mentimun, lantas usapkan pada bekas jerawat. Diamkan sepanjang 20 menit lantas basuh.

Kunyit
Kunyit yaitu bahan tradisional yang sudah dikenal beberapa ribu tahun. Sebagai product kecantikan alami, dari puteri keraton sampai cleopatra. Tak hanya sehat, kunyit dikenal dapat menyingkirkan noda hitam bekas jerawat. Bersihkan kunyit, kupas kulitnya. Potong cocok keperluan lantas parut. Berikan parutan itu pada noda jerawat, diamkan sepanjang 20 menit. Basuh dengan air dingin. Kerjakan teratur sampai noda hitam jerawat hilang.

Lemon
Perasan air lemon yaitu bahan alami yang bisa mencerahkan kulit sekalian menyingkirkan noda hitam bekas jerawat. Saat yang diperlukan memanglah lebih lama dibanding cream buatan pabrik, namun dikarenakan lemon bahan alami, tak lagi ada dampak sampingnya. Usapkan air perasan lemon pada noda bekas jerawat, diamkan 30 menit, basuh dengan air dingin.


Sebenarnya dengan rajin dalam membersihkan wajah akan membantu mengurangi jumlah jerawat di wajah sekaligus membantu menyingkirkan bekas jerawat yang membandel. Sangat disarankan anda untuk tidak terpengaruh untuk memencet jerawat yang ada di wajah, banyak mengkonsumsi air putih, serta mengurangi makan goreng-gorengan atau yang berminyak terlalu berlebih.

Untuk penggunaan bahan-bahan alami dalam proses penghilangan bekas seperti tertulis di atas, kuncinya hanyalah satu, yaitu mau bersabar dan cenderung lebih lama namun lebih aman dalam jangka panjang dibandingkan dengan teknologi-teknologi dan bahan kimiawi yang dipergunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

Advertisements